Cara Membuat Prestashop untuk Sebuah Toko Online



Anda ingin mengetahui cara membuat prestashop untuk sebuah toko online dengan sistem managemen penjualan yang profesional? Ini dia informasinya untuk Anda.


Banyak orang yang menanyakan apa itu pretashop? Bagaimana cara membuat pretashop? Bagi seseorang yang menjalankan sebuah bisnis online pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Pretashop merupakan salah satu software yang bersifat open source. Dengan demikian hal tersebut akan sangat membantu dalam memanagement segala proses kegiatan penjualan yang sangatlah mudah.

Kini sudah sangat banyak toko online yang menawarkan berbagai produk dari dunia fashion ataupun yang lainnya. Nah, sekarang ini memang lebih banyak orang yang menyukai belanja pada sebuah dunia online. Oleh karena dengan membuat ataupun menjalankan toko online dari prestashop akan membuka peluang keuntungan yang cukup besar jika dijalankan dari beberapa fitur yang memang dimilikinya.

Cara Membuat Prestashop untuk Sebuah Toko Online
Bagi Anda yang ingin membuat sebuah toko online dengan fitur prestashop maka ketahui langkat-langkahnya yang tepat agar dapat sesuai dengan keinginan untuk mendapatkan target penjual yang diinginkan, inilah beberapa informasi detailnya untuk Anda.

  1. Membuat Domain dan Hosting
Hal pertama ataupun langkah awal dalam membuat toko online melalui pretashop yaitu membuat domain ataupun hosting. Tentunya keduanya tersebut memang menjadi salah satu faktor utama keberhasilan toko online yang akan Anda buat. Mengapa demikian? hal tersebut tentunya disebabkan karena domain dan hosting akan memudahkan para pengguna internet dalam mengakses website toko online Anda.

Anda tak perlu khawatir sekarang ini bisa mendapatkan domain ataupun hosting secara gratis tanpa mengeluarkan budget yang cukup besar. Namun, memang diperlukan ketelitian dalam membuatnya.

  1. Cpanel Anda dan klik menu Softaculous
Setelah Anda sudah memiliki nama domain yang sesuai dengan kata kunci untuk menaikkan traffic website dengan hosting yang juga mampu menampilkan berbagai fitur yang ditawarkan maka selanjutnya Anda dapat membuka menu Cpanel kemudian setelah itu pilihlah menu Softaculous. Untuk menjalankan langkah-langkah dalam membuat pretashop memang diperlukan sebuah ketelitian sehingga Anda harus berhati-hati dalam memilih setiap menu yang terdapat dalam Cpanel agar tidak terjadi kesalahan sehingga toko online yang dibuat juga cepat jadi.

  1. Klik Ecommerce – Prestashop
Berikutnya, setelah Anda membuka softculous maka langkah dalam cara membuat pretashop yaitu klik ecommerce. Anda dapat menemukannya apabila sudah menjumpai menu Softaculous. Sesuai dengan namanya ecommerce berarti memiliki tujuan untuk membuat penjualan Anda lebih mudah dipromosikan. Hal tersebut tak jauh berbeda dengan tujuan dari pretashop yang berfungsi untuk membantu kegiatan penjualan secara online

Setelah Anda menemukan menu pretashop maka scrool ke bawah lalu Anda bisa langsung memilih menu Instal Now. Dengan demikian maka akan membuat toko online dapat dijalankan dengan mudah.

  1. Pilih Versi
Setelah Anda memilih instal now maka harus memilih versinya sesuai dengan yang diinginkan. Namun, pilihlah versi yang terbaru agar dapat diakses dengan mudah oleh para pengguna internet. Namun, sebelum Anda memilih versi dari pretashop untuk toko online Anda akan menjumpai instruction in Directory maka kosongkan saja.

Jika sudah memilih versi pretashop untuk toko online maka Anda langsung bisa memilih menu Install. Proses akan berjalan cukup lama sebaiknya tunggu proses tersebut sampai selesai agar tidak terjadi kesalahan.

Demikian cara membuat pretashop toko online yang cukup mudah, Anda dapat mengaplikasikan beberapa langkah yang sudah dijelaskan di atas. Dampaknya jumlah keuntungan bisnis Anda cukup banyak, oleh karena itu sebaiknya ketahui cara membuat prestashop untuk dijalankan pada sebuah toko online.



Comments

Popular posts from this blog

5 Tips Untuk Dapatkan Domain Id Murah Dengan Kualitas Terbaik

Inilah Cara Mendapatkan Domain Gratis Selamanya Untuk Website Kesayangan Anda!